Dokter IT Bagi UKM Dan UMKM Itu Bernama LEMPOS

Bandung, 2 Februari 2019 – Dokter diserap dari bahasa Belanda “dokter”, yang diperoleh dari bahasa Belanda pertengahan “doctor” , yang diperoleh dari bahasa Latin “doctor” yang berarti guru, pengajar, atau instruktor. Sedangkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, dokter adalah lulusan pendidikan kedokteran yang ahli dalam hal penyakit dan pengobatannya.

Bagaimana dengan pengertian Dokter IT? Dokter IT adalah julukan yang diberikan majalah Chips sekira 2 tahun lalu pada salah satu produk milik PT. LenMarc setelah tulisan ini dibuat, LeMPoS. LeMPoS yang namanya diambil dari nama perusahaan LenMarc dan POS diambil dari nama produknya Point of Sales atau program kasir.

Tentunya bukan julukan semabarangan jika merujuk pada penamaannya sebagai Dokter IT. Pemberian julukan tersebut karena LeMPoS merupakan dokter yang bisa menyembuhkan asumsi masyarakat tentang program POS  yang mahal dan ketakutan tidak mahir menggunakan komputer, yang pada akhirnya bisa menyebabkan komputer rusak.

LeMPoS diciptakan untuk menunjukan asumsi masyarakat terhadap POS adalah keliru. Karena LeMPoS merupakan POS YANG diciptakan agar mudah digunakan penggunanya dan tentunya dengan harga yang terjangkau. LeMPoS menggunakan bahasa Indonesia di dalamnya, yang tentunya memudahkan pengguna menggunakan LeMPoS, bisa dioperasikan secara online maupun offline, dan support semua merk dan jenis komputer, tab, laptop sampai handphone, yang semakin memudahkan pengguna menentukan perangkat yang akan digunakan program LemPoS.

Seperti Dokter pada umumnya, jika ada obat untuk menyembuhkan asumsi masyarakat tentang POS, maka akan ada resep obat dari “Dokter IT” tersebut agar cepat sembuh dari penyakit, dan konsultasi pada Dokter untuk mempercepat proses penyembuhan. Resep obat dari “Dokter IT”adalah training (pelatihan) bagi pengguna program LeMPoS agar tidak kesulitan dalam pengoperasiannya saat pertama kali menggunakan LeMPoS. Selain itu, LeMPoS juga bersedia membantu para penggunanya via chat Whatsapp, Website dan Remote Service jika mengalami kesuitan atau sekedar bertanya meminta saran dalam pengoperasian LeMPoS.

Produk POS yang diciptakan dua orang Couplepreneur, Vishnu Valentino dan Evlin Marcelline yang jika disingkat menjadi nama LenMarc tersebut, memiliki harga yang terjangkau dan kompetitif dengan produk POS lainnya, karena jika ingin menggunakan LeMPoS cukup bayar satu kali untuk selamanya, dan tidak perlu tambah biaya jika ingin menambahkan jumlah pengguna, sesuatu yang jarang dan mungkin belum tentu perusahaan POS lain tawarkan.

Penggunaannya yang mudah, dipermudah pula dengan pelatihan dan konsultasi, juga harga yang terjangkau, merupakan obat manjur untuk merubah asumsi masyarakat tentang POS. LeMPoS yang diperuntukan khususnya bagi para pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang membutuhkan solusi software dan hardware yang handal.