Indonesia Peringkat Keempat Dunia Negara Start-Up Terbanyak

Bandung, Jumat, 21 September 2018 – LenMarc jadi salah satu perusahaan rintisan (start-up) yang diundang langsung dalam kegiatan Digital Innovation Summit 2018, yang dilaksanakan di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad (Universitas Padjadjaran), Jalan Dipati Ukur, Nomor 35, Bandung. Dalam rangka Dies Natalis ke-61 Unpad.

Kegiatan tersebut, dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Berdasarkan keterangan panitia, hampir seribu peserta menghadiri acara tersebut, salah satunya adalah LenMarc.

 Kegiatan yang dipandu News Anchor metro TV, Yohana Margaretha tersebut, bertujuan untuk meningkatkan minat mahasiswa, pebisnis dan masyarakat umum untuk lebih terbuka terhadadap dunia digital, mengikuti perkembangan dunia digital, dan menambah wawasan era bisnis transformasi digital.

Situasi dunia yang memasuki era revolusi 4.0, dimana dinasmisnya perkembangan teknologi, tekanan pada ekonomi digital (digital economy), maha data (big data), komputasi awan (cloud), intelejensia buatan (artificial intelligence), otomasi robotik, dan seluruh derivasinya tersebut. Peserta mendapatkan pengetahuan dan wawasan untuk segera beradaptasi dengan perubahan maha revolusioner.

Berdasarkan data Startup Ranking, pada tanggal 2 Februari 2018 lalu, Indonesia menjadi negara ke 4 jumlah start-up terbanyak dengan 1.705 start-up, dibawah negara lainnya seperti Amerika Serikat (28.794), India (4.713), dan Inggris (2.971).