Inovasi LenMarc Untuk Indonesia

Bandung, 26 Januari 2019 – LenMarc diundang langsung Bandung Creative Cities Forum (BCCF) dan Indonesia Creative Cites Network (ICCN) untukmenghadiri acara mereka dalam pembukaan, Simpul Space #4 SIMPUL SENYUM 4.0. Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, Penulis Buku, Imelda Akmal, dan Seniman, Pidi Baiq.

Banyak kegiatan yang dilakukan pada acara yang dilaksanakan di Jalan Braga, Nomor 3, Bandung tersebut. Diantaranya, Launching Bandung Creative Cities Forum’s Program 3.0, Kick Off Bandung Design Binalle 2019, Launching Buku Bahagia oleh Ridwan Kamil, Launching Sekretariat ICCN.

BCCF adalah forum dan organisasi lintas komunitas kreatif yang dideklarasikan dan didirikan berbagai komunitas kreatif di kota Bandung. BCCF memiliki tujuan memberikan manfaat pada masyarakat pada umumnya dan komunitas kreatif pada khususnya. Creative Entrepreneur Network (CEN) yang merupakan salah satu divisi program dalam BCCF, untuk mewadahi berbagai jenis wirausaha kreatif komunitas yang terdapat di kota Bandung. Salah satunya seperti LenMarc lakukan saat ini.

Sedangkan, ICCN berkomitmen untuk memajukan kota-kota kreatif di Indonesia, dengan melakukan riset dan pengembangan untuk menumbuhkan pembangunan ekonomi dengan engine kreativitas (mesin penggerak kreativitas) yang berupa ide atau gagasan kreatif dan inovatif yang ditopang oleh kelengkapan infrastruktur kelembagaan dalam keterlibatan unsur quadrohelix (birokrasi, akademisi, bisnis dan komunitas) serta adanya dukungan infrastruktur digital yang berkualitas dan modern.

Tujuan dari BCCF dan ICCN yang memiliki satu kesamaan tujuan dengan LenMarc tersebutlah, menjadi alasan untuk LenMarc mengikuti forum dan organisasi mereka. Tujuan Lenmarc yang ingin mebangun dunia digital Indonesia, membantu mengembangkan dan memajukan bisnis para pelaku UKM dan UMKM di Indonesia. Dibuktikan dengan diciptakannya inovasi Warung LemPoS.id untuk membantu para pelaku usaha UKM dan UMKM lebih mudah mengelola usaha mereka, terutama mengenai laba ruginya usaha yang sedang dijalani.