Kuliah Whatsapp Duta Digital

Bandung, 06 Maret 2019 – Di selasa malam ada sedikit tentang cerita yang dialami oleh Pak Vishnu Valentino yang dahulu nya seorang penjaga parkir kini, Beliau pun berhasil menggapai impianya dengan menciptakan software yang bisa dijadikan, standard kebutuhan dan sistem seluruh pengusaha baru di Indonesia. Impiannya mulai coba diwujudkan, kini petugas parkir tersebut sudah menjadi seorang Direktur perusahaan PT Lenmarc Exa Abadi Digital (PT LEAD). Sedikit tentang cerita miris dan hasil pencapaian Beliau sampai saat ini.

 Vishnu adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Berkat anugerah TYME, Beliau mendapat beasiswa untuk Berkuliah di Fakultas IT - Universitas Maranatha Bandung. Ketika dalam proses menyelesaikan S1 di Univ.Maranatha Bandung, karena Beliau berasal dari keluarga yang secara ekonomi kurang mampu, Beliau harus bekerja paruh waktu sebagai penjaga parkir. Namun puji syukur kepada TYME, setelah meniti karir di penjaga parkir, Beliau bisa merubah pekerjaan menjadi, asisten dosen sebagai sumber tambahan keuangan Beliau saat itu. Singkat cerita, dengan perjalanan yang cukup berat, tidak lekang juga dari beberapa kali tidak bisa membayar untuk makan, sampai meminjam kepada ibu warung untuk makan dan dibayar setelah gajian dari hasil bekerjanya penjaga parkir dan assisten dosen, akhirnya di tahun 2007 Beliau lulus dengan gelar S.Kom dan diberikan kepercayaan sebagai pengampu, mata kuliah jaringan komputer dan pemrograman web. Setelah lulus sambil menjadi dosen diiringi dengan keinginan dan cita-cita tinggi ingin menjadi orang sukses, maju, dan terpandang, Beliau memulai proyek2 IT kecil-kecilan dengan membuat website, blog dan software, software.  Program yang pertama kali di buat beliau waktu itu adalah Software untuk Dokter Gigi, DRG Herman Hambali yang di Pandu, semenjak itulah hari demi hari proyek terus bertambah, dan singkat cerita bermula dari satu kepercayaan ke kepercayaan lainnya. Beliau dengan mantan pacar yang sekarang menjadi istri dan CEO perusahaan lenmarc.com Evlin Marcelline Fendrianto pada tahun 2008 memutuskan untuk membangun lenmarc.com yang menyediakan layanan IT CONSULTANT | POS | ERP | PAYROLL | E-COMMERCE | WEBSITE | DESIGN.

Beliau pun mempunyai prinsip sebelum menginjak usia 40 tahun. Beliau ingin terus berinvestasi, mencoba berjuang dan berusaha selama kekuatan masih ada. Jadi saya memiliki beberapa usaha seperti ya perusahaan software, toko online, blog iklan dan beberapa usaha sampingan lainnya seperti printing, driving, dan beberapa usaha kecil-kecilan lainnya.

Lalu pertanyaan pun dilontarkan untuk Vishnu, “apa suka dan duka nya ketika berusaha?”

Untuk suka banyak, karena saya selalu berprinsip "everything you should do it with a happy heart", untuk duka yang paling berat itu adalah ketika memulai LENMARC di tahun 2007 dan di tahun 2010 saya tinggalkan selama 4.5 tahun lalu setelah kembali tahun 2014 memulai lagi semuanya dari nol itu adalah masa yang cukup berat

tapi seberat apapun yang namanya masalah ya harus dilewati....karena ketika semuanya lewat, kita bisa bilang bahwa "ga ada masalah yang ga bisa dilewati.”ujar vishnu”