Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Dengan Strategi CRM dan Teknologi

Bandung 02 Maret 2019 - Meningkatkan nilai perusahaan di mata konsumen dapat dilakukan dengan berbagai macam cara atau strategi, salah satunya dengan strategi CRM (Customer Relationship Management). CRM adalah strategi bisnis untuk mengoptimalkan profitabilitas perusahaan dengan memepertahankan dan meningkatkan pelanggan.

Untuk mencapai hal tersebut, memerlukan analisis lapangan untuk memeperoleh informasi pelanggan seperti, data pelanggan yang dimulai dengan kontak pelanggan perorangan secara rinci. Mengetahui kebutuhan pelanggan, dengan mengetahuinya, perusahaan mendapatkan peluang bisnis untuk menyediakan kebutuhan pelanggan dan memeperluasnya apabila belum tersedia. Lakukan hubungan baik dengan pelanggan dengan memberikan pelayanan prima dan lakukan komunikasi dengan pelanggan secara berkala, agar terjalin keterikatan hubungan dengan pelanggan.

Keuntungan yang didapat jika menerapkan strategi CRM bagi perusahaan sangatlah banyak, diantaranya. Meningkatkan manajemen kontak , berpeluang kolaborasi lintas tim, meningkatkan produktifitas, meningkatkan kepuasan dan relasi dengan pelanggan, memperkaya pelayanan dan produk.

Dalam pengerjaannya tentu tidak akan mudah, karena banyaknya pelanggan dan sulitnya mendapatkan informasi yang cepat dan akurat. Selain itu, kebutuhan tiap pelanggan yang berbeda dan terus berubah seiring waktu, karenanya data yang dikumpulkan akan terus mengalami perkembangan dan perubahan, dan data yang sudah terkumpul berpotensi keliru.

Perlu diketahui, beberapa tahun kedepan, teknologi CRM akan menjadi wilayah pembelanjaan terbesar dalam perangkat lunak perusahaan. Untuk bisnis yang berpikiran maju, CRM adalah kerangka kerja untuk strategi. Jika ingin menerapkan strategi bisnis CRM dalam perusahaan, tentunya dibutuhkan teknologi yang mampu diandalkan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan real time.

Di dunia tekonologi yang sedang berkembang pesat saat ini, pengumpulan data dapat dilakukan dengan cepat, data ayng dihasilkan pun akurat dan real time. Jadi tidak akan memakan banyak aktu untuk memperoleh hasilnya jika ingin menerapkan strategi bisnis CRM. Pada program LeMPoS, hal tersebut bisa dilakukan. Karena LeMPoS bisa mengumpulkan data pelanggan penggunanya dengan cepat, akurat dan real time. Jika tertarik ingin menggunakan strategi bisnis CRM dan Teknologi yang membantu pengumpulan data yang dibutuhkan, bisa hubungi kami DI www.lenmarc.com atau bisa menghubungi melalui call canter kami di 0896 2600 5000